Beranda News Banyuwangi Gempa di Lombok NTB Dirasakan Warga Banyuwangi

Gempa di Lombok NTB Dirasakan Warga Banyuwangi

45
0
Mall Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Warga Banyuwangi Jawa Timur ikut merasakan getaran keras gempa bumi yang mengguncang Lombok Utara, NTB berkekuatan 7 Skala Richter (SR), pada Minggu (05/08/2018).

Guncangan dirasakan kurang dari 1 menit. Seperti dikatakan Dian (22) warga Rogojampi, yang mengira goncangan keras itu membuat kaget dan ketakutan. Apalagi tetangga dian berhamburan pergi keluar rumah.

Bahkan gempa juga membuat pengunjung mall di Banyuwangi panik dan berhamburan pergi keluar gedung. Mereka ketakutan dan sempat histeris menyebut Tuhan YME dan berdoa agar tidak terjadi kemungkina terburuk.

“Peringatan dini Tsunami dari BMKG tidak sampai ke Banyuwangi. Karena itu, kami minta agar warga tetap tenang,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, Eka Muharam dalam keterangan dihubungi KABARRAKYAT.ID.

BPBD Banyuwangi jelas Eka Muharam, pihaknya telah mengirimkan tim untuk memantau kondisi laut di beberapa pantai, seperti Pantai Boom dan beberapa pantai lainnya. “Kami telah mengirim tim untuk melakukan pemantauan,” kata Eka.

Berdasarkan rilis dari BMKG menyatakan, gempa terasa di Waingapu dalam skala III MMI, II Sawahan, II-III Banyuwangi, V-VI Denpasar, IV Kuta, II-III Situbondo, V-VI Karangasem, V-VI Bima, II-III Malang, VII Mataram.

MUHAJIR EFENDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here