Suasana Setelah Gempa

Pasca Gempa Kota Mataram Gelap Gulita

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Suasana kota Mataram NTB pasca gempa berkekuatan 7 skala Richter benar-benar gelap gulita. PLN mati total sejak gempa berlangsung, sekitar pukul 18. 48 wib, Kamis malam (5/7/2018).

Kondisi kota Mataram, Lombok, NTB benar-benar mencekam. Pasalnya, sejak gempa terjadi hingga malam pukul 24.00 wit atau pukul 22. 00 PLN di wilayah Lombok belum menyala. Warga memilih keluar rumah dan tinggal di teras dengan cara menggelar tikar.

Junaidi (47) warga jl. TGH Faizol 1, Sweta, Mataram-NTB membenarkan jika listrik di wilayahnya padam sejak gempa terjadi. Dirinya bersama warga lain masih bertahan di luar rumah karena gelap gulita.

“Sejak gempa PLN padam seketika. Kondisi ini membuat warga makin mencekam dan diliputi rasa was-was. Kami berharap PLN segera bisa menyala karena kondisinya cukup membuat warga tegang”, kata Junaidi, kepada Kabarrakyat. Id via handphone, Kamis malam(5/7/2018).

Kondisi jalan-jalan utama kota Mataram praktis gelap gulita. Dilaporkan, pihak Polda NTB dan aparat TNI malam ini melakukan patroli untuk memantau situasi kantibmas.

Hal yang sama juga di ungkapkan Tiyok(50), terkait listrik padam total. Warga mengandalkan lilin dan senter untuk memerangi rumahnya.

“Ya kami berharap PLN segera menyala sehingga membuat warga tenang kembali”, ungkap Tiyok warga Jl. Juanda, pria kelahiran Banyuwangi yang puluhan tahun menetap di Mataram.

MUHAJIR EFENDI

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *