Pramuka

Ribuan Pelajar se-Banyuwangi Adakan Upacara Hari Pramuka ke-57 tahun

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Banyuwangi – Ribuan pelajar dan pengurus Kwartir Pramuka se-Banyuwangi mengadakan upacara hari Pramuka ke 57 yang di pusatkan di sejumlah lapangan yang ada di 24 kecamatan yang ada di Banywuangi.

Kak YOS SUMIYATNA Dewan Kehormatan Kwarcab Pramuka Banyuwangi. Dalam Rangka HUT ke 57 Pramuka dengan tema Pramuka Perekat NKRI. Sedangkan tingkat Kwarcab Pramuka Banyuwangi akan di laksanakan Rabu pagi di pusatkan di Kantor Kwarcab Pramuka Banyuwangi. Jalan Wijaya Kusuma Banyuwangi pada Jam 7 pagi. Dalam acara itu juga akan ada prosesi penyerahan Penganugrahan tanda Kehormatan dan pemberian hadiah.

Kak Yos Menambahkan untuk Perserta upacara mulai dari, Siaga, Pengalang, Penegak dan Pandega. Jumlah peserta sekitar 200 orang sedangkan undangan pengurus Kwarcab, Ranting sekitar 100 orang.

Dalam upacara ini juga akan dilangsungkan Penyematan tanda Penghargaan lima tahunan Panca Warsa, Pengahargaan Darma Bhanti dan Penghargaan Lencana Melati.

Pada tahun ini merupakan peringatan hari ke-57 tahun. Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana. Praja Muda Karana sendiri memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

RENDRA PRASETYO

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *