Beranda News Jember KPU Jember Terima Distribusi 5.200 Kotak Suara

KPU Jember Terima Distribusi 5.200 Kotak Suara

3
0
KPU Jember Terima Distribusi 5.200 Kotak Suara

Radiobintangtenggara.com, Jember – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember menerima distribusi logistik pemilu dalam bentuk kotak suara. Jumlah kotak suara yang diterima kali ini  sebanyak 5.200 kotak suara.

Komisioner KPU Jember Divisi Data dan Informasi, Rima Diana Puspita menerangkan, pihaknya mendapatkan kiriman logistik dari PT. Indonesia Diryajaya Aneka Industri Box (PT. Intan Ustrix) Gresik sebanyak 5.200 kotak suara. Jumlah ini memang masih kurang, karena total kotak suara yang seharusnya dikirim sebanyak 38.330 buah.

Pasalnya, di Kabupaten Jember terdapat 7.666 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan menerima kotak suara tersebut.

Rima menerangkan, kekurangan kotak suara sebanyak 33.130 dan logistik lainnya akan diditribusikan selama empat hari ke depan.

Ribuan kotak suara ini akan disimpan di gudang KPU yang berada di Kecamatan Kaliwates, sebelum dikirim ke masing-masing TPS pada H-10 atau H-7 sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

Sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan, sebelum didistribusikan logistik ini dilapisi palet kayu dan disemprot menggunakan semprotan anti rayap dan anti tikus. Selain itu, personil kemanan juga ditugaskan untuk berjaga di lokasi tersebut.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here