Posko pengaduan pelayanan Dispendukcapil Jember yang didirikan Format persis di depan kantor Dispendukcapil

Tampung Keluhan Masyarakat, Format Dirikan Posko Pengaduan Depan Kantor Dispendukcapil Jember

Radiobintangtenggara.com, Jember – Kelompok masyarakat Jember yang menamakan diri Forum Masyarakat Tertindas (Format) mendirikan posko pengaduan pelayanan Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember. Posko ini didirikan persis di depan kantor Dispendukcapil di Jalan Jawa, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari.

Ketua Format Jember, Kustiono Musri menerangkan, Selasa (13/11/12) adalah hari pertama dibukanya posko pengaduan ini. Di hari pertama ini Kustiono mengaku menerima dua pengaduan.

Pengaduan pertama tentang lamanya proses pengurusan adminduk. Kedua mengenai program nikah massal yang dilakukan bulan Agustus lalu.

Sebanyak 25 pasangan mengikuti acara nikah massal yang digelar di kantor Dispendukcapil Jember. Sesuai janji Bupati, penyelesaian akta pernikahan akan dilakukan secepat mungkin bahkan jika dibutuhkan akan dikerjakan secara  lembur. Namun kenyataannya sampai saat ini belum selesai.

Sejauh ini dari pihak Dispendukcapil Jember belum ada yang bisa dimintai keterangan perihal masalah tersebut. Saat mendatangi Dispendukcapil PLT Kadispendukcapil Jember Sartini disebutkan sedang tidak berada di tempat.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *