Beranda News Banyuwangi Desa Alasmalang Banyuwangi Kembali Dihantam Banjir Bandang

Desa Alasmalang Banyuwangi Kembali Dihantam Banjir Bandang

23
0
Banjir Bandang di Alas Malang Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Puluhan rumah warga di Dusun Karangasem, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi terendam banjir bandang, Tak hanya itu banjir bandang membuat dua rumah hanyut di Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi.

Eka Muharram Suryadi, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi mengatakan, Debit air sudah mulai menurun sejak Minggu dini hari. Hal itu disebabkan adanya hujan yang mulai menurun intensitasnya di kawasan hulu Sungai Badeng.

Luapan air dari sungai Badeng memang sudah diprediksi sebelumnya oleh BPBD Banyuwangi. Sebab selain masih adanya longsoran dari bukit pendil yang materialnya berada di sungai Badeng, juga aliran sungai terhambat oleh konstruksi jembatan di kawasan Garit, Alas Malang yang masih belum ada perbaikan.

Data yang diperoleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banyuwangi ada satu rumah warga yang mengalami kerusakan diwilayah Desa Alasmalang Singonjuruh Banyuwangi.

Eka Menambhkan, Antisipasi memang sudah dilakukan dengan pengadaan alat berat di sekitar lokasi jembatan, namun saat dioperasikan alat berat tersebut ngadat dan tidak bisa digunakan. Tetapi BPBD akan menyiapkan dengan segera sebelum ada perubahan konstuksi jembatan.

FAREH YUSUF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here