Beranda News Situbondo Pemkab Siapkan Produk Perikanan Jadi Oleh-Oleh Wisatawan

Pemkab Siapkan Produk Perikanan Jadi Oleh-Oleh Wisatawan

6
0
Sekda Syaifullah mengunjungi stand UMKM di acara festival kultur Ki Pate Alos di alun-alun Besuki

Radiobintangtenggara.com, Situbondo – Pemkab mempersipakan produk perikanan jadi salah satu oleh-oleh di tahun kunjungan wisata 2019 mendatang. Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah, saat meninjau stand produk  UMKM pada acara “Festival Ki Pate Alos” di Alun-Alun Besuki, Minggu malam.

Menurut Syaifullah, Pemkab telah melakukan pembinaan di sejumlah sentra usaha perikanan. Bahkan Bupati Dadang Wigiarto,  telah mengunjungi langsung para pelaku home industry.

Syaifullah menambahkan, ada beberapa produk perikanan dipersiapkan jadi oleh-oleh, seperti ikan pindang, ikan bandheng dan ikan udang. Saat ini Pemkab terus melakukan pembinaan, agar kemasan makanan untuk oleh-oleh bagi wisatawan benar-benar menarik dan berkualitas.

Lebih jauh Sekretaris Daerah Syaifullah mengatakan, saat ini berbagai produk kerajinan di Situbondo hasilnya juga sudah cukup bagus. Produk kerajinan  juga sudah siap menyambut tahun kunjungan wisata.

Saat ini  kata Syaifullah, beberapa produk kerajinan di bawah binaan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah terus dilakukan pendampingan.

Selain terus memperbarui  kemasan, para pengrajin juga diikutkan di beberbagai even di luar daerah baru-baru ini, seperti di Surabaya, Yogyakarta dan di Bangkalan Madura.

ZAINI ZAIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here