Komoditas telur ayam ras yang harganya mulai naik menjelang tahun baru. (Foto. Supianik)

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Kebutuhan Pokok di Jember Mulai Naik

Radiobintangtenggara.com, Jember – Harga telur di kabupaten Jember dalam kurun waktu seminggu terakhir stabil di harga Rp24.000 per kilogram. Harga ini cenderung mahal karena sebelumnya harga telur hanya dikisaran Rp22.000 per kilogram.

Salah satu pedagang telur ayam di Pasar Tanjung Jember, Jupri menjelaskan, saat ini harga telur ayam memang stabil di harga tinggi. Ini terjadi karena persediaannya terbatas dan turunnya produktivitas. Selain itu juga karena pengaruh musim juga banyak ditemukan telur yang afkir.

Menurut Jupri, saat ini kiriman telur dari daerah Sukowono dan Balung sudah mulai berkurang, sehingga ia  mengambil pasokan telur ayam dari daerah Kalibaru, Banyuwangi.

Jupri menerangkan, permintaan masyarakat akan telur saat ini cukup stabil sekitar diangka 45 kilogram per hari. “Namun seringkali pembeli mengeluhkan tingginya harga telur ayam ini,” katanya.

Sementara itu untuk harga daging ayam potong, saat ini juga naik dari harga Rp32.000 menjadi Rp34.000 per kilogram.

Ida, penjual ayam potong di Pasar Tanjung menyatakan, kenaikan harga daging ayam potong terjadi sejak Senin, 10 Desember 2018 kemarin. Kenaikan harga daging ayam diprediksi akan terus terjadi hingga menjelang Natal dan Tahun Baru nanti.

“Pasalnya di dua momen tersebut permintaan masyarakat akan daging ayam diprediksi meningkat,” ujarnya.

Supianik

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *