Kiriman paket di kantor Pos Jember meningkat jelang Natal dan tahun Baru. (Foto. Supianik)

Jelang Tahun Baru, Kiriman Paket di Kantor Pos Jember Meningkat

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang Natal dan Tahun baru terjadi peningkatan jumlah kiriman paket yang dikirimkan masyarakat melalui kantor pos. Peningkatan ini mencapai 25 persen disbanding hari biasa.

Budiono, Wakil Kepala Kantor Pos Jember menjelaskan, di minggu pertama bulan Desember ini, sudah mulai terlihat peningkatan kiriman paket, meskipun jumlahnya masih belum signifikan.

Budi memprediksi, puncak pengiriman paket akan terjadi pada minggu ketiga dan keempat bulan Desember, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

“Peningkatan kiriman paket ini sebesar 20 hingga 25 persen dibanding hari biasa,” katanya.

Menurut Budiono, sejauh ini, paketan online shop mendominasi dari semua bentuk kiriman yang ada. Selain online shop, juga ada kiriman uang dari luar negeri (remiten) seperti dari Cina, Amerika dan Arab Saudi.

Mengantisipasi membludaknya kiriman paketan nanti, pihaknya sudah melakukan penataan mulai dari prosesnya, distribusi dan servis ke kantor pos di semua kecamatan atau di agen pos.

“Agar proses pemeriksaan di Kantor Pos Pemeriksa (KPRK) lebih cepat, sehingga diharapkan standar waktu penyerahan ke penerima juga bisa lebih cepat,” ujarnya.

Supianik

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *