Eva Ikut Tes CPNS 2018 di Dalam Mobil Ambulans usai Jalani Sesar. (Foto. Supianik)

Eva Nurmauidah : Ini Keempat Kalinya Saya Ikut Ujian CPNS

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Seorang peserta tes SKB CPNS 2018 di Jember menjalani ujian di dalam ambulans. Peserta tes SKB CPNS 2018 itu adalah Eva Nurmauidah (32). Saat mengerjakan ujian, Eva Nurmauidah duduk di kursi dengan kaki diselonjorkan. Tidak ada sepatu di kedua kakinya yang masih terlihat bengkak.

Eva memakai pakaian atasan berwarna putih dan berkerudung berwarna hitam, namun selembar kain batik melilit bagian bawahnya secara longgar. Di pergelangan tangan kanannya ada identitas diri khas pasien rumah sakit.

Hanya saja saat itu  Eva bukan di rumah sakit, namun di halaman Balai Serbaguna Kaliwates, Jember. Eva duduk di atas kursi di dalam mobil ambulans RSU Kaliwates Jember. Di depannya, terdapat sebuah laptop. Laptop itu juga ditaruh di atas sebuah kursi. Ada sambungan internet di laptop tersebut. Sebelum pukul 10.00 Wib, laman ujian CPNS muncul di laptop tersebut.

Eva merupakan salah satu peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang mengikuti ujian di hari terakhir tes SKB di Kabupaten Jember.

Perempuan itu seharusnya mengikuti ujian pada Kamis (13/12). Namun karena pada Rabu (12/12) sore, dia baru melahirkan melalui operasi sesar, maka dia pun meminta izin kepada penyelenggara ujian. Izinnya juga disertai surat keterangan dokter.

“Kemarin memang belum bisa. Sekarang saja masih sakit-sakit sih, nyeri. Tapi gimana lagi. Eman kalau saya nggak ikut. Ini keempat kalinya saya ikut ujian CPNS,” katanya.

Sebelum ujian berlangsung pukul 10.00 WIB,  dia berangkat dari RSU Kaliwates Jember. Perempuan asal Desa Dukuhdempok Kecamatan Wuluhan itu juga mengikuti ujian di mobil ambulans yang membawanya tersebut.

“Tetap semangat, dan mohon doanya. Ya harusnya banyak belajar juga sebelum pelaksanaan ujian SKB, terutama tentang pendidikan metode pedagogi, tapi ya gimana lagi kemarin melahirkan,” imbuhnya.

Supianik

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *