Beranda News Jember Tahun Baru, KA Mutiara Timur Ganti Rangkaian Baru

Tahun Baru, KA Mutiara Timur Ganti Rangkaian Baru

520
Lebih nyaman, fasilitas dalam Kereta Api Mutiara Timur New Image. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Menjelanag Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 KA Mutiara Timur akan mengalami perubahan stamformasi (susunan rangkaian KA) menggunakan rangkaian New Image (Stainles steel).

Kereta yang mengalami perubahan adalah rangkaian KA Mutiara Timur siang relasi Banyuwangi – Surabaya Gubeng mulai tanggal 16 Desember 2018 dan rangkaian KA Mutiara Timur malam mulai tanggal 18 Desember 2018.

Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Luqman Arif, menerangkan perubahan ini adalah program PT KAI untuk memperbarui armadanya. Serta untuk meningkatkan keselamatan, keamanan serta kenyamanan pengguna jasa KA Mutiara Timur, khususnya menjelang angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Menurut Luqman, rangkaian KA Mutiara Timur New Image terdiri dari 4 kereta kelas eksekutif, 3 kereta ekonomi, 1 kereta makan dan 1 kereta pembangkit. “Untuk  kapasitas tempat duduk sebanyak 392 tempat duduk di setiap rangkaian,” katanya.

Penggantian rangkaian KA Mutiara timur, Luqman menegaskan, tidak merubah jadwal keberangkatan KA tersebut. Untuk KA Mutiara timur siang berangkat dari Stasiun Banyuwangi Baru pukul 09.00 WIB, sedangkan KA Mutiara Timur Malam berangkat dari Stasiun Banyuwangi Baru pada pukul 22.00 WIB.

Luqman Arif menambahkan, okupansi atau tingkat keterisian tempat duduk KA Mutiara Timur selama ini sudah sangat bagus. Untuk hari biasa rata-rata terpenuhi 80%.

“Sedangkan saat akhir pekan (week end) dan hari libur, okupansi mencapai hampir 100% dari total kapasitas tempat duduk,” ujarnya.

Supianik 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here