Beranda News Banyuwangi Jadi Korban Gendam, Pedagang di Songgon Alami Kerugian Jutaan

Jadi Korban Gendam, Pedagang di Songgon Alami Kerugian Jutaan

551
0
Lokasi Pasar Songgo di Jalan Ahmad Yani Songgon Banyuwangi. (Foto. Istimewa)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Pur (55) seorang wanita paruh baya salah satu pedagang di Pasar Songgon Banyuwangiu kehilangan sejumlah perhiasan saat menjaga lapak dagangannya di Pasar Songgon,  Senin, (17/12/18) Siang. Perhiasan itu dicuri satu orang yang berpakaian rapi dengan pura-pura menawarkan bantuan yang menggiurkan.

Sairozi warga Songgon yang juga tetangga korban menyampaikan jika  kronologi kejadian bermula saat ada seorang pria berpakaian rapi denan jaket lengkap mendatangi lapak dagangan korban. Pelaku mengiming-imingi korban untuk nantinya bisa mendapat dana bantuan dari salah satu partai politik.

“Saat itu pelaku meminta syarat dengan melepaskan perhiasan yang dikenakannya,” kata Ozi saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara.

Secara sepontan, lanjut Ozi, korbanpun langsung melepaskan kalungnya tersebut dan ditaruh didalam laci meja. Namun ironisnya, setelah diajak bicara yang tidak tentu arah pelaku beberapa saat kemudian pamit undur diri. Saat dilakukan pengecekan dilaci meja tadi, posisi kaluing emas korban sudah raib dari lokasi.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Sementara itu karena shock korban juga langsung menutup lapak dagangannya pasca kejadian itu. Akhirnya korban baru sadar sejumlah perhiasannya dibawa kabur satu orang yang pura-pura menjadi  pemberi bantuan.

Informasi itu juga penulis konfirmasi ke AKP Bakin Kapolsek Songgon guna melengkapi informasi adanya kasus penipuan dengan modus gendam diwilayahnya.

Fareh Yusuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here