Beranda News Banyuwangi Apel Gelar Pasukan, Polres Banyuwangi Kerahkan 1189 Personil di Operasi Lilin Semeru...

Apel Gelar Pasukan, Polres Banyuwangi Kerahkan 1189 Personil di Operasi Lilin Semeru 2019

41
0
AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Kapolres Banyuwangi bersama Kru Bintang Tenggara. (Foto. Rendra Pras)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Jelang peringatan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Banyuwangi akan menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2019, di lapangan parkir ASDP Ketapang. Jum’at (21/12).

AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Kapolres Banyuwangi saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara menyampaikan  Pihaknya mengimbau kepada warga Banyuwangi untuk tidak melakukan pawai maupun pesta berlebihan di jalan saat malam pergantian tahun.

Mengingat sudah banyak tempat-tempat yang disediakan pemerintah daerah guna menggelar perayaan malam tahun baru untuk menghindari konvoi-konvoi kendaraan.

“Tidak hanya itu, atensi juga kami berikan termasuk bagi masyarakat yang akan menggunakan kembang api sebagai sarana perayaan,” katanya.

Himbauan terkait pelarangan tempat-tempat yang dikhawatirkan menimbulkan kekacauan. Seperti di dekat SPBU, di kapal dan sebagainya. Tapi, ada tempat yang memang mereka mengajukan izin itu nanti akan dikaji terlebih dahulu.

Secara keseluruhan mengenai pengamanan ini termasuk bagian dari Operasi Lilin Semeru 2018. Di mana, pengamanan akan fokus pada perayaan natal dan tahun baru 2019.

Pusat pengamanan tempat ibadah, seperti gereja. Karena tujuan utama pengamanan ini adalah natal. Obyek lainnya seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, termasuk saat tahun baru nanti.

“Untuk Pos PAM nanti akan dipusatkan di Pelabuhan Ketapang,” ujarnya.

Sementara, apel gelar pasukan, imbuh Taufik, akan dilaksanakan di Pelabuhan ASDP Ketapang pada Jumat (21/12/2018) mendatang. Taufik menyebut ada 23 pos pengamanan, 1 pos pengamanan terpadu di ASDP Ketapang, dan 15 pos pelayanan.

Selama operasi, sebanyak 1189 personil yang akan diterjunkan. Dari jumlah tersebut, 447 di antaranya adalah personil Polri, sedangkan 748 orang sisanya merupakan perbantuan dari berbagai instansi seperti TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, dan lain-lain.

Fareh Yusuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here