Polres Jember terjunkan ratusan personil untuk pengamanan natal dan tahun Baru

Polres Jember Siapkan 590 Personel Untuk Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

Radiobintangtenggara.com, Jember – Untuk Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Jember menyiapkan 590 personil keamanan. Selain itu akan dibuka sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan. Hal tersebut disampaikan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Jumat (21/12/2018) saat apel gelar pasukan Operasi lilin 2018.

Menurut Kapolres, personil Polres Jember yang disiapkan mencapai 375 personil, sisanya adalah personil dari instansi samping seperti TNI, Satpol PP dan Disnas Perhubungan.

Polres Jember juga telah membuka 8 pos, yang terdiri dari 6 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan.

Pos pelayanan berada di tempat-tempat wisata seperti Pantai Papuma dan Pantai Pancer Puger. Sedangkan untuk pos pengamanan berada di pusat-pusat keramaian dan kemacetan seperti di Terminal Tawang Alun Jember dan alun-alun Kota Jember.

Kapolres menerangkan, pihaknya akan melakukan pengamanan Natal dengan melakukan penjagaan ketat di gereja-gereja saat umat nasrasi melakukan ibadah.

Selain itu Polres Jember juga telah memetakan potensi kerawanan yang dimungkinkan terjadi. Seperti kerawanan kecelakaan dan juga kemacetan.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *