Kasat Polair Polres Banyuwangi AKP Subandi saat melakukan patroli perairan. (Foto. Istimewa)

Okupansi Wisatawan Meningkat, Satpol Air Polres Banyuwangi Terus Giatkan Patroli Perairan

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Cuaca ekstrim di akhir tahun yang notabene banyak wisatawan yang memilih lokasi wisata dikawasan Banyuwangi. Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Banyuwangi Polres Banyuwangi memaksimalkan pengamanan di destinasi wisata yang terletak di pantai selatan Kabupaten Banyuwangi.

Destinasi wisata yang berada di sekitar pantai selatan antara lain Pantai Teluk Ijo, Pantai Mustika, Pantai Pulau Merah, Pantai Plengkung dan Pantai Banyu Biru serta Pantai Grajagan. Hal tersebut di sampaikan Kasat Polair Polres Banyuwangi AKP Subandi saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Senin, (24/12/2018).

“Kami mengimbau kepada wisatawan agar berhati-hati. Untuk saat ini wilayah pantai selatan masih aman,”  katanya.

Subandi mengungkapkan bahwa pihaknya akan menggelar kegiatan patrol laut dilokasi yang memang memiliki cakupan banyak wisatawan. Besok pasa Selasa, (25/12/2018) akan menyasar diwilayah utara Banyuwangi utamanya di destinasi wisata yang menjadi salah satu prioritas pengamanan mereka, selain obyek vital.

“Banyak personel yang terlibat dan kita kerahkan dalam pengamanan operasi ini,” tambahnya.

Meski diwilayah selatan Banyuwangi beberapa kawasan terpantau gelombang tinggi namun pihaknya terus menghimbau agar wisatawan menggunakan jaket keselamatan saat berada dilaut. Pun begitu, untuk wilayah Selat Bali masih dianggap aman  saat melakukan patrol laut.

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *