Aksi Aliansi Peduli Muslim Uighur Jember saat menggelar aksi di Depan Kantor DPRD Jember. (Foto. Supianik)

Aliansi Peduli Muslim Uighur, Gelar Aksi di Halaman DPRD Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Sekitar 500 orang yang tergabung dalam Aliansi Peduli Muslim Uighur melakukan aksi bela muslim Uighur di depan gedung DPRD Jember. Jum’at, (28/12/2018).

“Aksi damai ini digelar sebagai bentuk keprihatinan kepada Muslim Uighur atas penindasan yang dilakukan pemerintah Cina,” kata oordinator aksi, Ahmad Hasbullah Huda.

Huda menjelaskan, aksi damai ini sebagai bentuk kepedulian sesama muslim dan sekaligus keprihatinan. Menurutnya penindasan dan diskriminasi manusia yang terjadi di Cina ini, seolah mengalami semacam pembiaran di mata internasional.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan aksi ini agar pemerintah Indonesia dan dunia  memberikan tindakan tegas kepada pemerintah Cina.

“Kami lakukan ini agar etnis muslim Uighur mendapat perlindungan dan memiliki kebebasan hak seperti manusia lainnya,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi ratusan pendemo ini mengenakan atribut hitam putih dan tulisan-tulisan yang berisi kecaman terhadap pemerintah Cina.

Mereka juga membacakan pernyataan sikap. Dalam pernyataan sikap tersebut, mereka mendesak negara musim dan dunia internasional, mengambil sikap tegas  untuk menekan pemerintah Cina atas perlakuan diskriminatif terhadap muslim Uighur.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *