Anggota Resmob Polres Banyuwangi berhasil mengamankan sepeda motor hasil tindak pidana pencurian diwilayah hukum Polsek Genteng. (Foto. Istimewa)

Resmob Polres Banyuwangi Amankan Motor Hasil Curian di Kembiritan

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Jajaran kepolisian di wilayah hukum Polsek Genteng bersama unit Resmob Unit Selatan Polres Banyuwangi  berhasil ungkap kasus  pencurian motor di rumah warga Desa Kembiritan Kecamatan Genteng Banyuwangi Jawa Timur. Jum’at, (28/12/2018).

Kanitreskrim Polsek Genteng IPTU Puji Wahyono saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara mengatakan jika anggota Resmob Unit Selatan Satreskrim Polres Banyuwangi, berhasil mengungkap kasus Curanmor yang terjadi di Desa Kembiritan Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi  sekitar Pukul 03.00 WIB.

Menurut Puji pelaku berhasil dihentikan di depan SMK 02 Muhamadiyah Genteng, pelaku diduga saat membawa sepeda motor hasil curian sempat panik sehingga meninggalkan kendaaraanya dilokasi. Namun pelaku berhasil melarikan diri ke area persawahan, sudah diberikan tembakan peringatan namun pelaku tetap lolos.

“Sampai saat ini anggota  masih terus memburu pelaku,” katanya.

Puji menambahkan, insiden itu juga dikuatkan adanya laporan dari warga atas nama Singgih Ari Saputra yang merupakan warga Desa Kembiritan Genteng yang menyampaikan kendaraan Scoppy Nopol P 6686 UY hilang dari rumahnya.

Hingga saat ini sepeda motor hasil kejahatan sudah di amankan di Mako Polres Banyuwangi. Pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada hati-hati. Idealnya saat malam hari sepeda bisa dimasukan ke rumah dan menambagkan  kunci tambahan untuk mencegah kejadian serupa.

“Mengingat selain niat pelaku kejahatan juga bisa terjadi karena kesempatan,” katanya.

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *