Beranda News Banyuwangi Peringati Harlah ke – 38, RAPI Banyuwangi Kukuhkan Pengurus Baru

Peringati Harlah ke – 38, RAPI Banyuwangi Kukuhkan Pengurus Baru

80
0
Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Banyuwangi. (Foto Rendra Prasetyo)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Banyuwangi digelar begitu semarak. Kegitan tersebut di gelar di Halaman Kantor Kecamatan Muncar. Minggu, (30/12/2018).

Turut hadiri dalam kegiatan itu jajaran Kominfo & Persandian Banyuwangi, Basarnas Pos Banyuwangi dan tamu istimewa Anggota RAPI pusat yang sekaligus Juru bicara Humas Mabes Polri Kombes Pol Slamet Pribadi.

Ketua RAPI wilayah Banyuwangi, Priyono menjelaskan peringatan HUT RAPI ke – 38  pihaknya akan selalu bersinergi  dengan kepolisian salah satunya dengan sering melaksanakan patroli rutin dengan anggot Babinkamtibmas.

“Selain itu kami juga akan menggelar kegiatan sosial baik saat ada bencana maupun tidak,” katanya.

Tidak hanya itu saja, acara tersebut juga menjadi kegiatan untuk pengukuhan pengurus RAPI Banyuwangi Wilayah 02 Lokal 3 Muncar untuk nantinya bisa lebih membantu masyarakat.

Kombes Pol Slamet Pribadi saat hadir dalam Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Banyuwangi. (Foto Rendra Prasetyo)

Sementara itu, Kombes Pol Slamet Pribadi dalam sambutannya mengatakan RAPI harus selalu bersinergi dengan Kepolisian, karena dalam tugasnya kepolisian memiliki fungsi cukup berat. Mengingat satu Polisi harus mengcover 2500 orang, padahal idealnya satu polisi 350 orang.

“Dengan tugas yang berat seperti itu sangat di butuhkan sinergitas dengan unsur lain, termasuk RAPI Banyuwangi,” katanya.

Slamet berpesan, RAPI harus menjadi bagian terdepan di setiap permasalaman, baik kebencanaan maupun permasalahan yang lainya hingga dampak yang dirasakan bisa terasa bagi masyarakat.

Acara yang di hadiri sekitar 100 orang, baik anggota RAPI atau Simpatisan dari Banyuwangi dan Kabupaten lainya seperti Bondowoso, Situbondo, Kota Surabaya dan Jembrana Bali berjalan dengan lancar.

Rendra Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here