Beranda News Banyuwangi AKP Subandi : Akhir Tahun Pengamanan Perairan Meningkat

AKP Subandi : Akhir Tahun Pengamanan Perairan Meningkat

6
0
Kasat Polair Polres Banyuwangi AKP Subandi saat melakukan patroli perairan. (Foto. Istimewa)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Libur akhir tahun yang tinggal menghitung jam diwilayah Banyuwangi mengakibatkan okupansi wiasatawan diberbagai destinasi lokasi liburan meningkat. Hal tersebut yang dibarengi dengan peningkatan pengamanan diwilayah perairan mengingat cuaca ekstrim di akhir tahun yang notabene banyak wisatawan yang memilih lokasi wisata dikawasan Banyuwangi.

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Banyuwangi Polres Banyuwangi memaksimalkan pengamanan di destinasi wisata pantai yang terletak Kabupaten Banyuwangi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Polair Polres Banyuwangi AKP Subandi saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Senin, (31/12/2018). Menurut Subandi Destinasi wisata yang berada di sekitar pantai selatan antara lain Pantai Teluk Ijo, Pantai Mustika, Pantai Pulau Merah, Pantai Plengkung dan Pantai Banyu Biru serta Pantai Grajagan terus dilakukan patrol.

Subandi mengungkapkan bahwa pihaknya akan menggelar kegiatan patrol laut dilokasi yang memang memiliki cakupan banyak wisatawan. Pihaknya akan terus menyasar diseluruh wilayah perairan utamanya jalur yang diminati wisatawan yang menjadi salah satu prioritas pengamanan selain obyek vital.

“Banyak personel yang terlibat dan kita kerahkan dalam pengamanan operasi ini,” tambahnya.

Meski diwilayah selatan Banyuwangi beberapa kawasan terpantau gelombang tinggi namun pihaknya terus menghimbau agar wisatawan menggunakan jaket keselamatan saat berada dilaut. Pun begitu, untuk wilayah Selat Bali masih dianggap aman  saat melakukan patrol laut.

Fareh Yusuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here