Kasat Lantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael, menerangkan rekayasa arus lalin di kawasan alun-alun di malam tahun baru. (Foto. Supianik)

Malam Tahun Baru, Polres Jember Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Di malam pergantian tahun 2018 nanti, Kepolisian Resort (Polres) Jember akan melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan pengalihan dan penutupan arus di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Jember.

Kasat Lantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael menerangkan, pengalihan dan penutupan sejumlah ruas jalan tersebut dilakukan, karena di alun-alun kota Jember Senin malam nanti akan ada Car Free Night.

“ekayasa lalu lintas akan diberlakukan sejak pukul 20.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB dini hari, dan bersifat situasional,” katanya.

Edwin menerangkan, kawasan yang akan dilakukan penutupan dan pengalihan antara lain di simpang 3 jompo atau jalan Sultan Agung, dimana kendaraan dari arah Jalan Gajah Mada akan dialihkan ke Simpang 4 Pasar Tanjung.

Penutupan selanjutnya, kata Edwin akan berada di simpang empat Jalan Kartini, Simpang empat Jalan PB Sudirman, Simpang tiga Gang Dahlok, Simpang tiga BRI dan depan Bank Mandiri.

Untuk pengendara yang datang dan pergi keluar kota, sudah disiapkan petugas untuk melakukan pengamanan dan menyiapkan rute alternatif. “Terlebih lagi nantinya juga disiapkan rambu-rambu pengalihan arus lalu lintas,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *