Kondisi terkini di Jalur Wongsorejo Situbondo dampak pohon tumbang yang terjadi di Desa Bengkak. (Foto. IPDA Agus Yudiono Kanit Lantas Wongsorejo)

Berhasil Dievakuasi, Jalur Wongsorejo Masih Ada Kepadatan

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI –  Kondisi terkini dampak dari pohon   tumbang jenis trembesi yang menimpa sebuah mobil  diwilayah Desa Bengkak Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi sudah berhasil dievakuasi. Senin, (31/12/2018).

Nanang Hariadi Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi menyampaikan jika pihaknya kini telah berhasil melakukan evekuasi terhadap batang pohon trembesi yang tumbang.

Pun begitu kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di wilayah Wongsorejo baik arah dari Banyuwangi menuju Situbondo maupun arah sebaliknya padat dua arah. Menurut Nanang proses evakuasi sudah mencapai 95% dan pihaknya masih menguapayakan untuk sisa-sisa pohon yang tumbang bisa ditepikan.

“Meski sudah dievakuasi, arus lalu lintas disekitaran lokasi masih terjadi kepadatan dari dua arah,” katanya.

Sementara itu terkait kondisi korban pengendara mobil mini bus yang tertimpa pohon, pihaknya menyampaikan jika korban mengalami luka dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Terdekat. Pun begitu pihak BPBD belum mengetahui data detail identitas korban.

Seperti diberitakan sebelumnya kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB dan menimpa kendaraan jenis mini bus  (Multi Purpose Vehicle) yang berada disekitaran lokasi. Menurut Nanang proses evakuasi hingga saat ini masih terus diupayakan meski batang pohon sudah berhasil ditepikan.

Selain anggota TRC dari Bnyuwangi kota, pihaknya juga menyiagakan anggota diwilayah Kecamatan Wongsorejo  untuk membantu proses evakuasi tersebut bersama masyarakat dan pihak kepolisian.

“Jalur sudah bisa dilalui namun hanya padat imbas volume kendaraan,” ujarnya

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *