Hearing membahas belum cairnya uang rekanan Dinkes Jember tidak di hadiri Kadinkes. (Foto. Supianik)

Belum Cairkan Uang Rekanan, Kadinkes Jember Tidak Hadiri Hearing di DPRD

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Komisi D DPRD kabupaten Jember melaksanakan hearing bersama rekanan  yang mengerjakan proyek fisik di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember.

Mengingat hingga saat ini para rekanan yang telah menyelesaikan proyek tersebut belum kunjung mendapatkan bayaran dari  proyek yang sudah dikerjakannya.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Jember, Ardi Pujo Prabowo menuturkan dalam hearing kali ini pihaknya ingin mengetahui penyebab para rekanan tidak mendapatkan bayarannya.

“Namun kami menyayangkan kepala Dinkes Jember tidak hadir dalam hearing,” ujarnya.

Menurut Ardi, Kepala Dinkes Siti Nurul Qomariyah berhalangan hadir lantaran ada kegiatan lain.  karena itu DPRD Jember belum bisa memberikan solusi kepada para rekanan. Mengingat pihaknya masih belum tahu alasan dari Dinkes menunda pembayaran.

Lebih lanjut Ardi menjelaskan pihaknya akan memanggil kembali Kepala Dinkes Jember, untuk dimintai   keterangan. Agar DPRD Jember benar-benar bisa menilai, apakah ini kesalahan dari Dinkes atau ada kekurangtertiban administrasi dari rekanan yang menyebabkan bayaran belum cair.

Ardi menambahkan dalam hearing kali ini, pihaknya telah mendapatkan  keterangan dari rekanan. “Keterangan itu kami pastikan bahwa semua kewajiban dalam proyek sudah diselesaikan sesuai dengan deadline yang ditentukan oleh tender,” ujarnya

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *