Beranda News Banyuwangi Warga Pulau Merah Gembira Lapangan Bola Sudah Rata

Warga Pulau Merah Gembira Lapangan Bola Sudah Rata

261
0
PT. Bumi Sukses Indo melalui CSR nya melakukan perbaikan lapangan sepak bola di Pesanggaran. (Foto. Istimewa)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Impian warga Pulau Merah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, memiliki lapangan bola yang rata menjadi nyata. Itu setelah lapangan bola tersentuh perbaikan dari program PT Bumi Suksesindo (BSI).

Ya, dua minggu terakhir, alat berat dari PT BSI, melakukan perbaikan lapangan bola tersebut. Alhasil, lapangan bola, tempat anak-anak muda Pulau Merah berlatih sepak bola itu kini dalam kondisi sangat jauh berbeda dengan sebelumnya.

Lapangan yang bergelombang tak lagi ada. Bahkan, lapangan terlihat sempurna sebagai sarana latihan olahraga. Seiring dengan selesainya perbaikan, warga pun merasa gembira.

“Nah, kalau begini kan bagus. Kalau dipakai latihan tidak bahaya. Semoga anak-anak tambah semangat dan berprestasi,” cetus Yono (37), salah satu warga setempat, Jumat (11/1).

Selama ini, lanjut Yono, setiap kali menyaksikan anaknya berlatih, dia selalu diselimuti rasa was-was karena kondisi lapangan yang tidak rata.

Lapangan tersebut menjadi markas dan tempat latihan anak-anak Sekolah Sepakbola (SSB) Arpum FC yang beranggotakan lebih dari 60 anak dari usia mulai TK sampai SMA.

“Semoga anak-anak semakin giat dan semangat berlatih,” tambahnya.

Kondisi Pasca perbaikan lapangan dari PT. Bumi Sukses Indo melalui CSR nya di Pesanggaran. (Foto. Istimewa)

Sementara, Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono, mengaku bisa merasakan kegembiraan warga tersebut setelah lapangan dilakukan perbaikan. Karena pada prinsipnya, apa yang telah dilakukan PT BSI bermanfaat untuk masyarakat.

“Kalau perbaikan lapangan ini bermanfaat untuk peningkatan kualitas sepakbola di masyarakat, kami merasa senang. Karena memang itulah tujuan kami,” tegas Sudarmono.

Selain lapangan, PT BSI juga telah melakukan proyek lainnya yang dibutuhkan masyarakat. Seperti pengerukan sedimen di sejumlah sungai yang ada di Kecamatan Pesanggaran.

“Perbaikan jalan di beberapa lokasi di Desa Sumberagung, juga kami lakukan,” pungkasnya.

(Rul/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here