Proses Perbaikan jalan dari CSR PT Bumi Suksesindo. (Foto. Istimewa)

Percepat Perbaikan Infrastuktur, Kades Sumberagung Gandeng PT BSI

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Percepat perbaikan infrastuktur, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, gandeng PT Bumi Suksesindo (BSI). Hal ini disampaikan langsung Kepala Desa (Kades) setempat, Vivin Agustin.

“Ini untuk percepatan serta keberlanjutan pembangunan yang selanjutnya manfaat bisa dirasakan masyarakat kami,” katanya, Senin (14/1/2019).

Saat ini, lanjut Vivin, desanya memang sedang menggarap proyek perbaikan infrastruktur di empat dusun. Yakni Dusun Sungailembu, Silirbaru, Rejoagung dan Pancer.

“Jadi semua alat berat untuk pengurukan dan pemadatan jalan yang ada di empat dusun Desa
Sumberagung, itu bantuan dari PT Bumi Suksesindo,” terang Vivin.

Alat berat bantuan dari perusahaan tambang emas PT BSI tersebut sudah beroperasi sejak beberapa bulan terakhir. Proyek yang dikerjakan meliputi perbaikan jalan, normalisasi sungai hingga pengerukan sedimentasi saluran air.

Yang istimewa, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar tambang, disini PT BSI bukan hanya menyediakan alat berat. Tapi juga menanggung biaya operasional selama berlangsungnya proyek.

“Saya yakin dengan dukungan penuh PT BSI, pembangunan di Desa Sumberagung akan lebih pesat, apalagi masyarakat kami sangat kompak jika tenaga dibutuhkan untuk kerja bhakti,” pungkas Vivin.

Dihubungi terpisah, Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono, menyebut saat ini pihaknya menurunkan 11 unit alat di Desa Sumberagung. Terdiri dari 7 unit alat berat, 3 unit
dump truck dan 1 unit water tank.

“Kami senang bisa ikut menjadi bagian proses pembangunan di Desa Sumberagung, desa dimana perusahaan kami beroperasi,” katanya.

Darmono juga menegaskan bahwa program bantuan alat berat ini merupakan penguatan pilar CSR PT BSI di bidang infrastruktur publik.

(Adv/BSI)

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *