Foto Ilustrasi. (Foto. Istimewa)

Aksi Pencurian Sapi Sasar Warga Kumendung Muncar

Radiobintangtenggara.com, MUNCAR – Aksi pencurian sapi terjadi diwilayah Desa Kumendung Kecamatan Muncar Banyuwangi. Hal tersebut diungkapkan oleh Sumarsono warga disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Kamis, (17/01/2019).

Menurut Sumarsono, pemilik sapi atas nama Misman merupakan warga Kumendung tepat didepan rumahnya. Berdasarkan keterangan pemilik sekitar pukul 22.00 WIB korban masih sempat memberi makan sapi miliknya. Nahasnya saat pukul 04.00 WIB kembali dilakukan pengecekan sapi sudah tidak ada dikandang.

Setelah dilakukan pengejaran oleh warga sekitar, Lanjut Sumarsono. Satu ekor sapi anakan berhasik ditemukan berjarak dua kilometer dari kandang. “Lokasinya dijalan desa dan tali tampar dari sapi itu sudah diganti pencurinya,” katanya.

Petugas  beserta warg Kumendung yang juga dibantu oleh warga sekitar, berhasil menemukan sapi lainnya yang sempat akan dicuri. Sapi tersebut ditemukan di Desa Rejoagung disekitar perkebunan jagung.

Sumarsono menambahkan kawanan pencuri sapi, berusaha menggasak sapi milik Misman dengan cara merusak pagar bambu disekitar lokasi. Untung saja korban yang sudah terjaga pukul 04.00 WIB pagi langsung mengecek ke Kandang dan menyisir disekitaran TKP hingga dua ekor sapi berhasil ditemukan.

“Kebetulan warga yang ada langsung membantu dan berhasil menemukan sapi yang sempat dikabarkan hilang,” ujarnya. Terkait data awal tersebut penulis juga meneruskan ke Kompol Toha Choiri guna melengkapi data informasi.

Fareh Yusuf

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *