Kegiatan Sosialisasi 'Millenial Road Safety Festival' di Wilayah Hukuk Polres Banyuwangi. (Foto. Istimewa)

Tekan Angka Kecelakaan di Jalan, Kepolisian Beri Perhatian Kaum Milenial

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Tingginya fatalitas kecelakaan yang mayoritas korban adalah kaum milenial, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Banyuwangi terus menggelar sosialisai program bertema ‘Millenial Road Safety Festival’ di seluruh lokasi yang banyak menyerap kaum melenial di Banyuwangi.

IPTU Ardhi Bitha Kumala, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas) Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi menyebutkan, kegiatan tersebut akan terus disosialisaikan bagi kaum masyarakat pengemudi pemula agar lebih aman berlalu lintas.

“Kegiatan ini menjadi agenda tahunan Korlantas Polri. Jajaran Satlantas di seluruh Indonesia melaksanakannya,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Jum’at, (18/01/2019).

Menurut Ardhi, semua komunitas dan paguyuban, baik pelajar, mahasiswa dan gerakan kebangsaan yang ada di Banyuwangi agar nanti bisa bersama-sama menyerukan program nasional demi meminimalisir angka kecelakaan.

Ardhi menyampaikan, untuk menyebarkan luaskan secara rill program itu, salah satu metode yang digunakan adalah pemasangan bener, membagikan selebaran, serta pemasangan stiker disetiap kendaraan.

Gol dari program Millenial Road Safety Festival yang dilakukan ini pastinya diharapkan dapat memberikan kesedaran kepada kaum-kaum millenial yang berusia 17 tahun sampai 31 tahun yang harus diselamatkan dari kecelakaan lalu lintas.

“Pasalnya di usia ini, sangat rentan menjadi korban laka lantas dan fatalitas yang berujung meninggal dunia,” pungkasnya.

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *