Beranda News Banyuwangi Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Banyuwangi

Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Banyuwangi

39
Kondisi Pohon Tumbang di Jalan Raya Wahid Hasyim Banyuwangi. (Foto. Isitimewa)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Pohon tumbang terjadi dibeberapa wilayah Banyuwangi pada Selasa (22/01/2019). Nanang Hariyadi, Koordinator TRC Banyuwangi menyampaikan angin kencang yang melanda wilayah Banyuwangi, Jawa Timur membuat  pohon di Jalan Raya Wahid Hasyim Banyuwangi tumbang.

Menurut Nanang sebelumnya juga sempat ada laporan di Dusun Sukomukti, Desa Kebaman, Kecamatan Srono serta wilayah Temuguruh Sempu tumbang.

“Kejadian di Kota batang pohon melintang di badan jalan dan membuat arus lalu lintas menjadi terhambat,” katanya.

Menuru Nanang pengguna jalan dialihkan ke jalur alternatif lain. Berdasarkan keterangan warga setempat, pohon jenis sono tersebut tumbang sekitar pukul 10.45 WIB, karena angin kencang.

Baru kemudian sekitar pukul 11.30 WIB, batang pohon sudah berhasil dievakuasi dengan mendatangkan alat mesin pemotong. Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banyuwangi itu mengatakan, selain angin kencang penyebab pohon tumbang karena kondisi akar sudah lapuk.

“Kami himbau masyarakat jika  mengetahui pohon yang kondisinya lapuk bisa langsung melaporkan kepada pihak desa atau kelurahan untuk kemudian akan ditindaklanjuti,” ujarnya.

Rizki Reztiawan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here