Kebakaran rumah terjadi di rumah milik warga di Kelurahan Panderojo Kecamatan Kota Banyuwangi. (Foto. Nita)

Diduga Lupa Matikan Kompor, Kebakaran Terjadi di Panderejo

Radiobintangtenggara.com, BENYUWANGI – Kebakaran rumah terjadi di rumah milik warga di Kelurahan Panderojo Kecamatan Kota Banyuwangi tepat Jalan Dr Soetomo Banyuwangi. Selasa, 22 Januari 2019 sekiatar pukul 21.00 WIB.

Kebakaran itu diduga dipicu oleh kelalaian pemiliknya saat sedang memasak air namun lupa tidak mematikan kompor karena tertidur. Nita Efendi warga disekitaran lokasi kejadian mengabarkan jika akibat kebakaran itu warga yang mengetahui kejadian langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Hal tersebut dilakukan sembari menunggu petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Menurut Nita dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian materi.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian meteri saja yang diderita korban,” ujarnya.

Nita menambahkan petugas damkar yang datang ke lokasi kejadian langsung menjinakan api agar api tak menyebar ke rumah warga lainnya dengan dibantu warga setempat, api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Selang beberapa jam api akhirnya berhasil dipadamkan,” katanya.

Informasi tersebut penulis teruskan ke Kapolsek Kota Banyuwangi  AKP Ali Masduki yang juga  membenarkan informasi tersebut. Dugaan awal api bermula akibat kelalaian saat menyalakan kompor dan ditinggal pemiliknya.

“Sementara detail kerugian akibat insiden tersebut ditaksir mencapai 10 juta,”  ujarnya.

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *