Pemasangan Stasiun Pengesian Listrik Umum (SPLU) di Wisata Kampoeng Primitif Purwodadi Gambiran Banyuwangi. (Foto. Istimewa)

PLN UPPP Banyuwangi Pasang SPLU di Wisata Kampoeng Primintif

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan (UPPP) Banyuwangi terus mengupayakan dukungan infrastruktur Stasiun Pengesian Listrik Umum (SPLU) untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat yang berada dilokasi wisata di Banyuwangi yang jauh dari akses listrik PLN.

Lokasi terpilih banyak berada di titik strategis seperti tempat kunjungan wisata. Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi Didik Hendro Utomo menyampaikan pihaknya sudah memasang Sembilan titik lokasi yang berada ditempat yang terjangkau bagi warga Banyuwangi utamanya lokasi wisata.

“Sekarang kita pasang di Wisata Kampoeng Primitif di Purwodadi Banyuwangi,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara. Rabu, (23/01/2019).

Menurut Didik, PLN Banyuwangi terus mengupayakan pemasangan SPLU guna memudahkan pelanggannya agar bisa menggunakan jaringan listrik saat berada dilokasi yang tidak terjangkau jaringan PLN. Cara kerjanya, lanjut Didik nanti masyarakat akan diminta memasukan token listrik dialat milik PLN tersebut dan selanjutnya listrik bias digunakan hingga sampai saldo habis.

Biasanya alat itu digunakan oleh pedagang yang berjualan dilokasi wisata yang memang tidak terjangkau jaringan listrik PLN bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. Diakui Didik, alat Pengesian Listrik Umum akan jauh lebih bermanfaat dan membantu baik wisatawan maupun warga disekitar lokasi karena penggunaannya juga bisa dimanfaatkan pedagang kaki lima dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Sekarang kan peruntukannya untuk pedagang kaki lima, UMKM supaya tidak nyantol nyantol lagi. Jadi lebih mudah lah,” tandasnya.

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *