Proses Evakuasi Pohon Tumbang yang Terjadi di wilayah Karangasem Bali. (Foto. Istimewa)

Cuaca Ekstrem, BPBD Karangasem Terima 20 Laporan Pohon Tumbang

Radiobintangtenggara.com, KARANGASEM – Angin kencang kembali melanda wilayah Karangasem hingga membuat sejumlah pohon bertumbangan. Rumah milik warga di beberapananjar di  Karangasem tertimpa pohon yang tumbang. Kamis (24/01/2019).

Ida Bagus Ketut Arimbawa Kepala Pelaksana Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi menyampaikan kejadian itu berlangsung sekira pukul 17.20 Wita – 22.35 Wita.

Menurut Ida Bagus menyampaikan salah satu lokasi yang terdampak berada di Banjar Dinas Pandesari, Desa Tunggak, Kecamatan Bebandem Kabupaten Karangasem. Insiden itu mengakibatkan korban luka atas nama I Komang Karta   dan anaknya I Wayan Sudarma Yasa luka.

“Keduanya langsung dilarikan ke RSUD Karangasem Bali,” katanya.

Sementara itu dilokasi lain data yang masuk ke BPBD Karangasem terdapat 20 lokasi laporan adanya pohon tumbang baik yang berakibat pada korban materiel ataupun yang imateriel. Upaya penanganan langsung diupayakan oleh masing-masing Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Karangasem agar tidak mengganggu akses warga.

Ida Bagus menambahkan fenomena angin  kencang yang terjadi sebelumnya memang sudah diprediksikan. Mengingat sebelumnya BMKG juga sempat merilis data ikhwal fenomena kebencanaan hidrometrologi yang dimungkinkan terjadi diwilayah Bali.

“Jadi Masyarakat perlu mewaspadai potensi-potensi kebencaan namun tidak dengan kepanikan,” ujarnya.

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *