Kombespol Meilina D. Irianti , Kabag Sisinfolap Biro RBP Srena Polri saat kunjunagn di Polres Jember. (Foto. Supianik)

Polres Jember Terima Kunjungan Evaluasi Tim Biro RBP Srena Polri

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Tim Biro Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Srena Polri, melaksanakan evaluasi kepada beberapa Polres yang telah mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), salah satunya Polres Jember.

Kabag Sisinfolap Biro RBP Srena Polri, Kombespol Meilina D. Irianti mengatakan, timnya melakukan evaluasi kinerja terhadap Polres-Polres yang mendapatkan predikat WBBM. Polres Jember menjadi target evaluasi bersama 4 Polres lain di Jawa Timur karena telah meraih predikat WBBM pada 2018 lalu.

“Predikat WBBM harus dipertahankan Polres Jember sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan  prima kepada masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan, bentuk pelayanan yang harus diberikan adalah pelayanan kepolisian yang simpati, tidak sombong, tidak tinggi hati, harus ikhlas serta merasa memiliki derajat yang sama dengan masyarakat saat melakukan pelayanan. Nilai-nilai  itulah yang harus dipertahankan dan dilakukan oleh Polres Jember.

Di saat yang sama Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, evaluasi yang dilakukan Tim RBP Srena Polri ini dilakukan untuk menentukan apakah Polres Jember masih bisa mempertahankan predikat WBBM atau tidak.

Meski demikian, Kapolres menegaskan akan terus memberikan pelayanan yang maksimal dan prima kepada seluruh masyarakat Jember sebagai bentuk pelayanan pada masyarakat dan pengabdian kepada Negara.

“Kedepannya apresiasi ini akan terus ditingkatkan agar lebih baik,” ujarnya.

Fareh Yusuf

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *