Jember

Bawaslu Jember Tahan Peredaran Tabloid Indonesia Barokah

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jember menstatus quokan ribuan eksemplar Tabloid Indonesia Barokah yang hendak diedarkan di Jember.

Anggota Bawaslu Jember Divisi Hukum, Andika Firmansyah mengatakan, pengamanan Tabloid Indonesia Barokah ini dilakukan sebagai tindakan preventif seperti yang diinstruksikan oleh Bawaslu RI.

Menurut Andhika, ada sekitar 2.400 eksemplar Tabloid Indonesia Barokah yang saat ini sudah didistribusikan ke kantor pos di kecamatan-kecamatan.

Untuk menahan penyebaran ke masyarakat, Bawaslu telah berkoordinasi dengan Panwascam dan Kepolisian dan meminta agar kantor pos yang menerima kiriman paket tersebut untuk tidak menyebarkannya.

“Bagi kantor pos yang sudah terlanjur mengirimkan ke alamat penerima, Bawaslu sudah melakukan upaya penarikan,” katanya.

Andhika menjelaskan, penahanan penyebaran tabloid ini untuk mereduksi keresahan di masyarakat. Pasalnya isi dari tabloid tersebut dinilai menyudutkan salah satu pasangan calon presiden dalam pemilu 2019 mendatang.

Diberitakan sebelumnya Jumat (25/01/2019) Bawaslu Jember menemukan kiriman paket tabloid Indonesia Barokah melalui kantor pos. Antara lain di kantor Pos Kencong, Gumukmas, Jombang, Ambulu, Wuluhan, Rambipuji, Tanggul, Kalisat,  Sukowono dan Silo.

Total ada sekitar 12 wilayah kecamatan yang menjadi tujuan pengiriman tabloid tersebut. “Alamat penerima adalah masjid-masjid dan pondok-pondok pesanten, sedangkan alamat pengirimnya tidak dicantumkan,” ujarnya.

SUPIANIK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top