Jember

Lagi, Kecelakaan Tunggal Libatkan Truk di Jalur Gumitir

Radiobintangtenggara.com, GARAHAN – Insiden kecelakaan tunggal sarat muatan kayu sengon melibatkan truk dengan tonase besar mengangkut Kayu Sengon terjadi diwilayah jalur Gumitir penghubung Jember dengan Banyuwangi. Selasa, (29/01/2019).

Hariyadi pendengar RBT warga Cluring Banyuwangi saat melintas dilokasi menyampaikan jika akibat adanya truk yang terlibat insiden kecelakaan itu lalu lintas sempat tersendat. Sudah ada masyarakat yang turut membantu proses penguraian kepadatan arus lalu lintas disekitar lokasi.

“Maski truk berada dijalur hijau namun kendaraan yang melintas tetap harus mengurangi kecepatannya,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi.

Sementara itu, IPDA Suparman Kanit Lantas Polsek Sempolan di Polres Jember saat dikonfirmasi penulis menyampaikan bahwa selasa malam sekitar pukul 21.30 WIB truk Nopol P 8646 UZ muat kayu sengon yang dikendarai oleh Arif Cahyo Budi Arto warga Kebaman Srono terguling di tikungan jalur Gumitir.

“Lokasinya di  KM 36 dari arah Jember ke Banyuwangi tepat barat Cafe Gumitir,” ujarnya.

Menurut Suparman, kronologi kejadian bermula saat truk terguling ketika berpapasan dengan kendaraan besar dari arah berlawanan. Hingga roda sebelah kiri bagian belakang masuk parit ditepi jalan jalur itu.  Pun begitu, pasca kejadian warga dilokasi langsung menerapkan sistem lalu lintas dibuat buka tutup mesdkit truk tidak mengganggu lalu lintas.

Sampai Rabu pagi, (30/01/2019), poses evakuasi pemindahan muatan dari truk yang dibantu oleh dua anggota kepolisian dilokasi masih berlangsung. Beruntung tidak ada korban jiwa hanya mengalami kerugian materi.

“Kami menghimbau agar pengguna jalan bisa memperhatikan jumlah muatan saat melintas di kawasan Gumitir,” ujarnya.

Ferika Sandra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top