Anggota Kepolisian di wilayah Hukum Polsek Glenmore saat mengecek ke lokasi terdampak angin kencang. (Foto. Istimewa)

Dampak Angin Kencang, Satu Rumah Rusak Berat di Glenmore

Radiobintangtenggara.com, GLENMORE – Akibat adanya angin kencang dan hujan deras diwilayah Dusun Balerejo Desa Bumiharjo Kecamatan Glenmore Banyuwangi mengakibatkan banyak rumah mengalami kerusakan. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi sempat merilis data ada 19 rumah mengalami rusak ringan dan satu rumah mengalami rusak berat.

Eka Muharam Suryadi Kabid Kedaruratan BPBD Banyuwangi mengatakan jika upaya pendataan sudah dilakukan, pihaknya memastikan bahwa untuk kejadian di Glenmore tidak dilaporkan adanya korban jiwa dari warga disekitar lokasi kejadian.

“Kerugian terparah hanya satu rumah yang sempat roboh,” katanya.

Angin kencang, lanjut Eka, perlu menjadi kewaspadaan warga di Banyuwangi mengingat fenomena kebencanaan hidrometrologi masih dimungkinkan terjadi di Banyuwangi selama kurun waktu musim penghujan berlangsung. Warga diminta tidak panik namun juga tidak menafikan faktor kewaspadaan.

Sementara itu, AKP Mujiono Kapolsek Glenmore menyampaikan upaya pasca adanya dampak angin kencang yang teradi di wilayah. Rabu, (30/01/2019) siang kemarin akan dilakukan sinergi dengan pemangku kepentingan dalam hal ini juga melibatkan pihak kecamatan guna melakukan upaya perbaikan rumah warga.

Menurut Mujiono memang dilokasi kejadian topografinya yang memiliki kemiringan tinggi sehingga ada potensi adanya angin kencang yang dimungkinkan terjadi. Ia menambahkan, masyarakat diwilayah Glenmore perlu meningatkan kewaspadaan namun tetap tidak panik terhadap potensi-potensi yang ada.

Fareh Yusuf

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *