Beranda News Banyuwangi Ditinggal ke Bandara Banyuwangi, Rumah Janda Tua Terbakar

Ditinggal ke Bandara Banyuwangi, Rumah Janda Tua Terbakar

128
0
Polisi sedang melakukan pengamanan lalulintas di depan rumah yang terbakar (Foto : Rizki Alfian/RadioBINTANGTENGGARA)

Radiobintangtenggara, GAMBIRAN – Sebuah rumah milik Sri Tamini (58) seorang janda warga Dusun Jatisari RT 01 RW 01, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, ludes terbakar, Minggu (3/2/19). Peristiwa tersebut terjadi saat pemilik tidak ada di rumah.

“Saat kejadian, saya bersama ibu sedang mengantarkan kakak ke Bandara Banyuwangi, lalu dapat telepon dari istri kalau rumahnya terbakar. Saya langsung bergegas pulang,” kata Ari, anak dari Sri Tamin saat dikonfirmasi.

Menurut Ari, kebakaran tersebut membuat sejumlah barang berharga miliknya hangus. Seperti satu unit mesin cuci, satu unit televisi, tiga buah kasur springbed, satu sepeda motor Honda Vario dan surat dokumen penting lainnya.

Kapolsek Gambiran, AKP Sumaryata mengatakan, peristiwa terjadi pada pukul 06.30 WIB. Percikan api diduga berasal dari korsleting arus pendek di ruang keluarga, karena pemasangan instalasi listrik yang tidak semestinya.

“Api berusaha dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan mesin sedot air. Api baru benar-benar pada selang satu jam kemudian setelah satu mobil Pemadam Kebakaran dari Kecamatan Gambiran diterjunkan,”ungkapnya kepada radiobintangtenggara.com

Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian materil akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 50 juta. (*)

Rizki Restiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here