Jember

Rayakan Tahun Baru Imlek, Vihara Pai Lien San Bagikan Sembako

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Perayaan tahun baru Imlek tahun ini jatuh pada Selasa (5/2/2019). Untuk merayakannya Warga etnis Tionghoa di Kabupaten Jember banyak yang mendatangi tempat peribadatan mereka. Seperti di Vihara Tridharma Pay Lien San, yang terletak di Desa Glagahwero, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember. Banyak warga Tionghoa terlihat silih berganti mendatangi tempat peribadatan tersebut untuk berdoa.

Wakil Ketua Vihara Pay Lien San, Heri Novem Stadiono mengatakan, umat Tionghoa mendatangi vihara saat tahun baru imlek untuk berdoa. Mereka datang memang tidak secara bersama-sama, karena disesuaikan dengan kemampuan dan kesibukan masing-masing.

Dengan semangat Tahun baru Imlek ini, Heri berharap seluruh warga Indonesia dilancarkan pekerjaannya, dijaga keharmonisan rumah tangganya, serta dijaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Mangingat tahun ini merupakan tahun politik di Indonesia,” katanya.

Selain itu, lanjut Heri, perayaan tahun baru imlek juga menjadi momen berbagi. Seperti yang dilakukan setiap tahunnya, pihak vihara membagikan paket sembako bagi warga sekitar. Untuk tahun ini ada sekitar 225 kepala keluarga yang mendapat bingkisan Sembako.

Penerimanya tidak terbatas bagi warga etnis tionghoa saja, tetapi masyarakat disekitar Vihara yang dianggap layak menerima meskipun berbeda keyakinan. Karena tujuannya memang untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama.

Salah seorang warga sekitar, Halimah merasa senang mendapatkan bingkisan yang dibagikan setiap tahunnya ini. “Semoga bingkisan yang diberikan dapat membantu meringankan kebutuhan warga sekitar,” ujarnya.

SUPIANIK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top