Bali

Sempat Tertutup Matrial Longsor, Jalur Amlapura Kembali Dibuka

Radiobintangtenggara.com, KARANGASEM – Cuaca ekstrim yang melanda Karangasem Bali mengakibatkan jalan raya yang menghubungkan Amlapura, Kabupaten Karangasem, dengan Kota Denpasar, Bali, tertimbun tanah longsor. Akibatnya, akses jalan hanya bisa dilalui satu jalur.

Peristiwa longsor itu terjadi sekitar pukul 18.55 Wita. Lokasi longsor berada di Jalan Sanghyang Ambu, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem. Rabu (6/2/2019).

Ketua Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Arimbawa ketika mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara menyampaikan jika tanah longsor di jalan Amlapura-Denpasar langsung tertangani oleh Tim TRC BPBD dengan upaya melakukan penanganan/pembersihan material longsoran yang menutupi setengah bahu jalan bersama Balai Jalan Nasional.

“Hingga Kamis siang lalu lintas dua arah dilokasi kembali normal,” katanya.

Arimbawa menyebut hingga kamis malam di lokasi masih turun hujan. Pembersihan material longsor sudah diutamakan agar kendaraan bisa melintas terlebih dahulu sejak malam hari. Hingga saat siang pihaknya hanya mengupayakan pembersihan dengan alat berat yang tersedia guna meminimalisir adanya longsor susulan.

Dia menambahkan penanganan longsor juga melibatkan Balai Jalan Nasional. Saat ini rambu peringatan sudah dipasang untuk mengimbau pengguna jalan berhati-hati. “Korban jiwa maupun luka nihil. Tadi membuka akses dan membersihkan material agar pengguna sepeda motor aman,” terangnya.

Fareh Yusuf

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top