Mahasiswa STDI Imam Syafii antusias mengurus form pindah pilih di kantor KPU Jember. (Foto. Supianik)

Ratusan Mahasiswa STDI Urus Surat Pindah Memilih

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Ratusan mahasiswa dari STDI Imam Syafi’i Jember, mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember, Jumat (8/2/2019). Kedatangan mereka untuk mengurus form pindah memilih atau form A5 agar bisa menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu mendatang.

Dosen STDI Jember Muhammad Yogi menerangkan, mahasiswa yang kuliah di STDI Jember banyak yang mengurus pindah memilih. Pasalnya lebih dari 800 mahasiswa berasal dari luar Jember.

“Mahasiswa ini kebanyakan berasal dari Sumatera, Sulawesi, Bali dan Papua,” katanya.

Untuk mahasiswa yang memiliki kendaraan bisa mengurus sendiri ke kantor KPU, namun bagi mahasiswa yang tidak memiliki kendaraan, pihak kampus membantu untuk melakukan pengurusan form tersebut.

Yogi menegaskan, meskipun memfasilitasi mahasiswa untuk pengurusan form pindah pilih, pihaknya memastikan tidak pernah mengarahkan mahasiswa untuk memilih salah satu paslon yang akan berkontestasi dalam pemilu mendatang.

“Sejauh ini sudah terdata sekitar 300 lebih mahasiswanya yang mengurus form pindah pilih, 56 diantaranya mengurus secara mandiri,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *