Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Hariyadi (kemeja biru) saat kinjungan di Jember. (Foto. Supianik)

200 Unit PJU di Jember Dialihkan ke Lumajang

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Sebanyak 200 unit lampu jalan atau Penerangan Jalan Umum (PJU) yang rencana awal akan dipasang di Kabupaten Jember,  dialihkan ke Kabupaten Lumajang. Pengalihan pemasangan PJU bantuan pemerintah ini, akibat kebuntuan komunikasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Kabupaten Jember tentang titik-titik pemasangan PJU.

Bambang Hariyadi Anggota Komisi VII DPR RI saat berada di Jember mengatakan, usulan alokasi bantuan 200 unit PJU untuk Kabupaten Jember dan 100 unit untuk Kabupaten Lumajang sudah diupayakan.

“Tetapi sejauh ini tidak ada respon yang jelas dari Pemerintah Kabupaten Jember,” katanya.

Menurut Bambang pemasangan PJU harus melibatkan pemerintah kabupaten sebagai pemangku kebijakan, yang nantinya sinergi pemasangan PJU ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Ia menyampaikan, masing-masing pihak seharusnya bisa menahan ego agar program yang diperuntukan kepada masyarakat bisa dimanfaatkan dengan baik, demi kepentingan masyarakat.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Jember tetapi tidak menemukan titik temu, hingga akhirnya dialihkan ke Lumajang,” ujarnya.

SUPIANIK 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *