Korban kecelakaan laut Pantai Payangan, Jember Ahmad Hasanudin saat dievakuasi Tim Gabungan. (Foto. Supianik)

Wisatawan Asal Jombang Korban Laka Laut Pantai Payangan Ditemukan

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Korban kecelakaan laut Pantai Payangan, Jember Ahmad Hasanudin, 25 tahun akhirnya ditemukan di hari kedua pencarian, Selasa (12/2/2019). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 14.15 WIB.

Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Jember, Asrah menjelaskan, jenazah korban ditemukan di wilayah perairan teluk kamboja yang berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi tenggelamnya korban.

Proses pencarian wisatawan asal kabupaten Jombang, Jawa Timur ini melibatkan berbagai pihak diantaranya SAR Jember, BPBD Jember dan BPBP Jombang, relawan rimba laut, serta masyarakat sekitar.

Asrah menerangkan, dengan telah ditemukannya seluruh korban tenggelam ini, secara otomatis pencarian dihentikan. Untuk Jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit dr Soebandi Jember.

“Selanjutnya jenazah akan diantar ke rumah duka di Kabupaten Jombang,” katanya.

Dengan adanya kejadian ini, Asrah menghimbau agar wisatawan yang berkunjung ke pantai agar lebih berhati-hati. Karena karakter ombak di pantai Selatan Jember cukup ganas dan tidak bisa diprediksi. Para wisatawan diharapkan segera menjauh dari bibir pantai saat gelombang laut tinggi dan tetap mengikuti arahan bertugas setempat.

Diberitakan sebelumnya, 4 wisatawan asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur terseret ombak saat berwisata di Pantai Payangan, Jember Minggu (10/2/2019). Mereka adalah Yanik Susanti, 36 tahun, Yuda Mahadika 30 tahun, Zakiya Nurwiningsih 34 tahun dan Ahmad Hasanudin 25 tahun.

Untuk Yanik berhasil  selamat, Yuda dan Zakia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tak lama setelah kejadian. “Sedangkan Ahmad Hasanudin sempat dilaporkan hilang terseret ombak dan baru ditemukan di hari kedua pencarian,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *