Apel persiapan pencarian Nahrowi (35) warga Desa Kasian Timur RT 03 RW 08, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. (Foto. Asnawi Suroso)

Masuki Hari Terakhir, Tim Gabungan Belum Temukan Keberadaan Nahrowi

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Memasuki hari kelima proses pencarian korban Nahrowi (35) warga Desa Kasian Timur RT 03 RW 08, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, yang tenggelam di Sungai Sadengan, Jember  menjadi hari terakhir. Rabu, (13/02/2019).

Komandan Basarnas Pos SAR Jember, Asnawi Suroso mengatakan Basarnas, Polsek Puger dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember melakukan upaya proses pencarian korban tenggelam di sungai Sadengan hingga hari keempat.

Asnawi mengatakan proses pencarian yang memakan waktu tersebut memungkinkan jika kondisi korban sudah terbawa hingga ke perairan diselatan Jember. Sebelumnya, korban diketahui terbawa arus sungai saat sedang mandi bersama saudaranya. “Korban di hari pertama hingga ke empat pencarian belum kita temukan hingga sore hari, pencarian,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara.

Menurut Asnawi, Tim gabungan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari titik awal korban hanyut. Rencananya akan dilakukan perluasan pencarian hingga kawasan pantai. Pihaknya juga melibatkan anggota keluarga korban yang turut serta dalam pencariannya.

Sedangkan upaya pencarian dengan menyebar jaringan informasi ke warga serta nelayan yang beraktivitas dikawasan pantai yang menjadi hilir sungai agar mengabarkan jika melihat korban yang sempat dikabarkan tenggelam.

“Ini hari terakhir proses pencarian, jika hingga sore nanti tidak diketemukan maka pencarian akan dihentikan,” ujarnya.

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *