Kepala Humas dan Protokol Unej, Agung Purwanto. (Foto. Supianik)

Unej Tak Berikan Pendampingan Bagi Mahasiswa yang Urus Pindah Pilih

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Saat ada lembaga perguruan tinggi di Jember yang memberikan pendampingan bagi mahasiswanya untuk mendaftarkan diri sebagai pemilih tambahan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember, hal berbeda dilakukan Universitas Jember (Unej).

Kepala Humas dan Protokol Unej, Agung Purwanto menjelaskan, Unej tidak membuka ruang pendampingan bagi mahasiswa yang akan melakukan pindah pilih, karena dikhawatirkan ada ruang untuk berpolitik dengan mengarahkan pilihan mahasiswa.

Menurutnya, banyak mahasiswa Unej berasal dari luarĀ  Jember, sehingga tidak sedikit mahasiswa yang mengurusĀ  pindah pilih. “Ini agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu nanti,” katanya.

Agung menerangkan, pihaknya, tidak memberikan ruang pendampingan dalam mengurus pindah pilih ini untuk menjaga agar Kampus bersih dari politik.

Pihaknya juga tidak melakukan sosialisasi tentang pemilihan umum di Kampus. Pihaknya hanya menyampaikan kepada para mahasiswa, bahwa memilih adalah bagian dari kesadaran untuk berpartisipasi dalam pemilu.

“Sehingga mahasiswa nantinya akan lebih mandiri dalam prose berdemokrasi,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *