Beragam Komunitas Bikers Motor di Banyuwangi turut menyemarakan Mozaik Millennial Road Safety Festival (MRSF) di RBT. (Foto. Muhajir Efendi)

Apresiasi Gelaran MR SF, Komunitas Bikers Minta Kegiatan Serupa Rutin Diagendakan

Radiobintangtenggara.com, GAMBIRAN – Tingginya angka kecelakaan yang disumbang oleh kaum millennial,  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuwangi menggelar acara Mozaik Millennial Road Safety Festival (MRSF) di halaman parkir Radio Bintang Tenggara. Kamis, (14/02/19).

Selain mengundang kaum muda setingkat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Kegiatan itu juga dihadiri beragam Komunitas Bikers Motor di Banyuwangi dengan tujuan agar lebih mengetahui tentang tertib berlalu lintas di jalan raya.

Rizky Okta Anggota Senior Komunitas Honda Verza Indonesia Club (HVIC) Banyuwangi saat berada dilokasi acara cukup mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya acara sosialisasi itu dapat mengedukasi generasi millennial baik dari pelajar maupun di komunias.

“Semoga dengan ini bisa lebih tertib lagi dalam berlalu lintas di jalan raya,” katanya.

Ia menambahkan kedepannya Radio Bintang Tenggara bisa lebih intens menggelar acara serupa dengan menggandeng Komunitas Bikers di Bumi Blambangan yang lebih banyak lagi. Riski berharap setelah kegiatan berlangsung dapat menjadi wawasan tambahan untuk peserta undangan yang hadir.

Selain itu, lanjut Rizki bagi anggota  komunitas dan pelajar dapat meningkatkan keamanan  dalam berkendara. “Walaupun tidak sedikit pelajar yang belum bisa untuk memiliki SIM, namun aspek keselamatan dengan menggunakan helm harus jadi prioritas,” ujarnya.

Wiwid Nadia

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *