Kotak Suara Pemilu yang sudah bearda di gudang KPU Jember. (Supianik)

KPU Jember Distribusikan Kotak Suara Pemilu Pada April Mendatang

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember sudah menerima distribusi logistik kotak suara pemilu dari KPU Provinsi Jawa Timur. Selanjutmnya kotak suara tersebut akan didistribusikan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kabupaten Jember, Achmad Anis Kamis (14/2/2019) menjelaskan, kotak suara yang sudah diterima KPU Jember saat ini disimpan di gudang penyimpanan KPU Jember di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Kaliwates Jember.

Rencananya  kotak suara tersebut akan distribusikan ke masing-masing TPS pada bulan April mendatang atau paling lama H-1 pencoblosan.

“Hal ini dilakukan juga dengan mempertimbangkan kondisi gudang penyimpanan logistik di tiap-tiap kecamatan,” katanya.

Sementara untuk TPS, lanjut Achmad, dilokasi yang medannya sulit dijangkau, pihaknya akan melakukan distribusi lebih awal. Hal tersebut dilakukan agar meminimalisir keterlambatan logistik.

Ia menerangkan, untuk jumlah kotak suara, pihaknya memastikan ketersediaan cukup. Di Jember sendiri  terdapat 7.666 TPS dengan masing-masing TPS menperoleh lima kotak suara. “Sehingga perlu kesiapan guna mendukung proses distribusi ini,” ujarnya.

SUPIANIK 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *