Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saa menyampaikan tahun 2018 Pemkab Banyuwangi telah mengusulkan formasi 750 CPNS. (Foto. Repro)

Peringatan Upacara HKN, Bupati Anas Berbagi Rumus di Awal Tahun kepada ASN

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas membagikan rumus di awal tahun 2019 kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN). Rumus tersebut berisi kiat untuk mempermudah pencapaian target-target ke depan.

Hal itu diungkapkan Anas saat dilangsungkan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) bulan Februari, Senin (17/2) di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Senyampang ini masih awal tahun, maka saya ingin berbagi kiat dengan para ASN. Kita tahu tantangan aparatur negara ini ke depan semakin berat. Kita harus mampu menguasai Teknologi informasi (TI). Karena penguasaan terhadap TI akan mempermudah pencapaian target-target kita ke depan,” ujar Anas.

Apalagi, imbuhnya, kita menghadapi tantangan era revolusi industri 4,0, dimana digitalisasi bakal menggerus peluang kerja secara formal. Kemampuan manusia diganti robot. Ini yang harus diperhatikan betul. Kita harus kreatif menjawab tantangan itu,” kata Anas.

Selain itu, kata Anas lagi, diperlukan pula penguasaan skills yang relevan dengan tren revolusi industri 4.0, seperti kolaboratif, komunikatif, dan inovatif. “Dengan berkolaborasi, artinya kita mampu bekerjasama dengan banyak pihak untuk berkembang,” tandasnya.

Lebih jauh Anas mengingatkan para karyawan pemerintah untuk terus menggabungkan antara doa, kerja dan spiritualitas. Ia berharap seluruh pihak bisa menyatukan energi positif  untuk bisa memotivasi diri sendiri agar bekerja lebih baik lagi, dan mampu memotivasi orang lain.

“Jangan lupa pula untuk beramal agar kinerja kita lebih dahsyat lagi sehingga pekerjaan kita akan melahirkan keberkahan,” pungkas Anas.

RENDRA PRASETYO

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *