Tiang listrik roboh akibat puting beliung, harus diperbaiki untuk menormalkan jaringan listrik ke pelanggan. (Foto. Supianik)

24 Ribu Jaringan Listrik di Jember Alami Proses Perbaikan

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Akibat bencana puting beliung yang terjadi Sabtu (16/2/2019) lalu beberapa wilayah di Kabupaten Jember mangalami pemadaman listrik.

Manager PLN Jember Lumajang Ardian Egusfi, Rabu (20/2/2019) menerangkan, bencana puting beliung yang terjadi, telah  merusak sejumlah sarana dan prasaran PLN dan mengakibatkan sedikitnya 90 ribu pelanggan mengalami pemadaman listrik.

“Puluhan ribu pelanggan tadi berada di 3 wilayah kecamatan yakni Ambulu, Tanggul dan Mumbulsari,” katanya.

Ardian menerangkan, hingga Kamis (20/2/2019) hampir seluruh jaringan listrik di wilayah yang  padam sudah diperbaiki. Saat ini  hanya tinggal 1 wilayah di Desa Kawangrejo, Kecamatan Mumbulsari  yang masih dalam pengerjaan.

Di Desa Kawangrejo sendiri, masih ada sekitar 24.585 pelanggan yang jaringan listriknya padam. Kendala dilapangan yang dihadapi petugas adalah terbatasnya akses menuju lokasi, ditambah adanya pohon tumbang sehingga harus mencari jalan lain untuk menuju lokasi.

“Sampai saat ini di wilayah Mumbulsari sudah ada dua tiang listrik yang patah dan satu tiang listrik yang roboh akibat angin puting beliung,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *