Identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang dimiliki salah satu pemilih. (Foto. Supianik)

Data KPU, Enam Orang Di Kabupaten Jember Bernama Tuhan

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Setiap penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu), pasti memiliki sisi unik. Mulai dari pakaian yang dikenakan petugas KPPS sampai nama-nama unik yang terdaftar sebagai pemilih dalam pemilu 2019 ini.

Komisioner KPU Jember Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Hanafi mengatakan, terdapat nama-nama yang tidak lazim yang terekam dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilu 2019 nanti, Seperti  seseorang yang memiliki nama Tuhan.

“Berdasarkan data KPU, di kabupaten Jember terdapat enam orang bernama Tuhan,” katanya.

Menurut Hanafi, orang-orang yang memiliki nama Tuhan tersebut sudah terdaftar sebagai pemilih sejak pemilu 2014 yang lalu. Ke-6 orang yang bernama Tuhan tersebut tersebar dibeberapa wilayah Kecamatan, yakni di TPS 14 Kecamatan Arjasa.

Sementara itu di TPS 22 Kecamatan Balung, di TPS 79 Kecamatan Kencong, di TPS 12 Kecamatan Patrang  dan 2 lainnya di kecamatan Sumberbaru yakni di TPS 13 dan TPS 19.

Selain itu, Hanafi menambahkan di pemilu 2019 ini sudah ada sekitar 1.8 juta. “Lebih pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT dan siap menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang,” ujarnya.

SUPIANIK 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *