Direktur RSUD dr Soebandi Jember, Hendro Sulistiyo. (Foto. Supianik)

Cegah Golput, RS dr Soebandi Sosialisasikan Pemilu Kepada Pasien dan Keluarga

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soebandi Jember ikut mensosialisasikan Pemilu kepada pasien dan keluarga pasien yang dirawat di Rumah Sakit tersebut. Hal itu dilakukan demi meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Direktur RSUD dr Soebandi Jember,  Hendro Sulistiyo mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan pihak Rumah sakit ini sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran yang diterbitkan Kementerian Kesehatan RI.

Pihaknya bersama seluruh karyawan nantinya akan melakukan sosialisasi kepada pasien dan keluarganya. “Agar mereka tetap menyalurkan suaranya saat Pemilu 17 April 2019 nanti,” katanya.

Hendro menjelaskan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan KPU Jember untuk memfasilitasi pasien yang dirawat beserta  keluarganya saat hari pemilihan. Petugas TPS di wilayah sekitar rumah sakit,  diharapkan bisa mendatangi rumah sakit dan menyediakan waktu yang cukup  agar bisa berkeliling. Karena di RSUD dr Soebandi tertapat 425 ruangan pasien.

Hendro menambahkan, pihaknya akan mensosialisasikan Pemilu  khususnya kepada pasien rawat inap jangka panjang dan keluarganya. Sehingga mereka bisa mengisi form pindah memilih.

“Sosialisasikan ini akan dilakukan dua minggu sebelum pelaksanaan pemilihan, bertempat di halaman rumah sakit,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *