Beranda News Jember Seleksi PPPK Tahap 1 di Kabupaten Jember Dilaksanakan di Tiga Sekolah

Seleksi PPPK Tahap 1 di Kabupaten Jember Dilaksanakan di Tiga Sekolah

29
Waka Kurikulum SMAN 1 Jember, Suharto. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap 1 akan dilaksanakan Sabtu  (22/2/2019). Berbagai persiapan dilakukan, diantaranya lokasi pelaksanaan seleksi nasional ini. Salah satu lokasi yang dijadikan tempat seleksi adalah SMAN 1 Jember.

Waka Kurikulum SMAN 1 Jember, Suharto menjelaskan, pelaksanaan ujian seleksi PPPK nanti menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) seperti pada pelaksanaan UNBK. Dalam pelaksanaan seleksi ini, pihaknya akan menampung sebanyak 209 peserta. Pihaknya juga sudah melakukan persiapan seperti perangkat softwaredan hardware-nya.

Suharto menerangkan, pihaknya menyiapkan dua ruangan dengan kapasitas 35-40 orang per ruangan. “Kami juga sudah menyiapkan satu proktor, dua pengawas serta satu teknisi di setiap sesinya,” ujarnya.

Menurut Suharto, pelaksanaan seleksi PPPK ini terbilang mendadak, sehingga sinkronisasi data dari Pusat ke Daerah menjadi kendala. Pasalnya data peserta baru masuk di server pada Kamis, (21/2/2019) kemarin. Oleh karena itu, Suharto berharap, pada pelaksaanan seleksi PPPK selanjutnya ada koordinasi antar pihak-pihak terkait.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah Jember, jumlah peserta seleksi PPPK di Kabupaten Jember tahun 2019 ini sebanyak 1.280 peserta. “Selain SMAN 1 Jember, seleksi PPPK Tahap 1 ditempatkan di dua lokasi lainnya yaitu SMKN1 Jember, dan  SMKN 2 Jember,” katanya.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here