Beranda News Jember Tryout SMK di Jember, Sekaligus Ujicoba Sofware USBN Berbasis Komputer dan Gawai

Tryout SMK di Jember, Sekaligus Ujicoba Sofware USBN Berbasis Komputer dan Gawai

40
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Jember, Lutfi Isa Anshori. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) berbasis komputer dan smart phone masih belum maksimal dilaksanakan oleh sekolah-sekolah di Kabupaten Jember. Pasalnya dalam prosesnya  masih sering terkendala beberapa persoalan teknis.

Lufti Isa Anshori Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Jember,  mengatakan, saat ini sedang dilaksanakan tryout USBN berbasis komputer dan smart phone untuk SMK yang ada di Jember.

“Untuk pelaksanaannya, secara umum sudah berjalan dengan baik, walaupun beberapa waktu lalu sempat ada yang memundurkan waktu pelaksanan,” katanya.

Namun, lanjut Lutfi, permasalahan yang muncul justru terkait persoalan-persoalan teknis.  Seperti kurang siapnya server dan software dari provinsi. Digelarnya tryout ini adalah bentuk uji coba untuk melihat sejauh mana keefektifan software yang digunakan.

Oleh karena itu tryout kali ini juga cara untuk mengevaluasi software, agar nantinya kendala dan kekurangan yang ada bisa disampaikan ke Provinsi. Ia menyampaikan, dalam USBN nanti akan mengujikan empat mata pelajaran.

“Maka kesiapan dari sekolah dan perangkatnya perlu di ujicoba sebelum pelaksanaannya,” ujar Lutfi saat dikonfirmasi Bintang Tenggara.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here